Selasa, 09 September 2014

Cardfight Vanguard


OK,Kali ini saya akan membahas tentang salah satu hobby saya yaitu bermain "Cardfight Vanguard".Apa sih "Cardfight Vanguard itu?Cardfight!! Vanguard adalah permainan kartu TCG terbaru dari Jepang, yang dibuat oleh Bushiroad.saat ini di Indonesia sudah banyak peminatnya loh XD,ya walaupun hobby ini terlihat seperti hobby anak kecil sebenarnya agak susah juga loh,kita perlu strategi juga.Langkah awal dalam bermain Cardfight! Vanguard, tentunya dengan memilih Clan apa yang ingin dimainkan? Sebelum memilih Clan yang ingin dimainkan, ada baiknya kita mengenali satu per satu Clan yang telah ada di Cardfight! Vanguard.berikut saya share penjelasan singkat tentang masing" clan:United Sanctuary 
Royal Paladin  
Clan pertama yang dipakai karakter utama di animenya,Mayoritas kesatria, dengan beberapa anjing didalamnya. Clan yang cukup mudah untuk dimainkan oleh Newcomer. Trik bermain adalah dengan meramaikan kartu diarena(superior call)
Shadow Paladin
Mayoritas kesatria kegelapan, diikuti dengan Patung kegelapan dan Naga kegelapan, serta beberapa ekor anjing dan hewan lainnya, seakan-akan memang bertempat tinggal di kastil kegelapan. Trik bermain berlawanan dengan Royal Paladin, mengorbankan kartu demi kekuatan.
Gold Paladin
Setelah hilangnya Royal Paladin dan Shadow Paladin, mereka terlahir kembali di Clan Gold Paladin. Terdiri dari Para pejuang/kesatria, hewan, dan Gladiator yang berlapiskan emas. Trik bermain bisa seperti Royal Paladin (Blond Ezel) maupun Shadow Paladin (Spectral Duke Dragon) atau malah gabungan (Pellinore)
Oracle Think Tank
Segala hal yang berbau mistis dan legenda yang ada di Jepang seperti Amaterasu (Dewi Matahari) dan Tsukuyomi (Dewi Bulan). Kamu yang merasa Pedobear atau pengen punya Deck moe, boleh menggunakan Deck ini. Ada beberapa patung dan burung sebagai hiasan. Kamu yang suka bermain dengan kartu tangan banyak boleh memainkan Deck ini.
Angel Feather
Para perawat dan malaikat telah berkumpul menjadi clan Angel Feather. Kamu yang merasa sering badhand boleh menggunakan Deck ini, karena effectnya yang mayoritas menggantikan kartu dari Hand Card dengan Damage Zone. Dari segi gambar, ya cukup seksi, kecuali para pria.

Dragon Empire 
Kagero
Kamu suka dengan api ? Naga ? Atau dengan playstyle menghancurkan kartu lawan ? Deck ini lah yang tepat untukmu !  Clan ini juga salah satu clan terfavorit karena skill dan artnya yang luar biasa *salah satu clan favorit saya loh XD
Narukami
Kamu suka dengan listrik ? Naga ? Atau dengan playstyle yang unik dan simple ? Deck ini adalah jawabannya,Deck ini fokus untuk memusnahkan rear lawan terutama frontrow
Tachikaze
Kamu suka dengan Dinosaurus ? Atau dengan playstyle yang mengorbankan kartu sendiri ? Deck ini adalah temanmu
Murakumo
Kamu suka dengan Ninja ? Yokai ? atau mungkin hal-hal aneh ? Murakumo juga sangat murah untuk dimainkan 
- Nubatama
Clan ini fokus untuk melemahkan kartu tangan lawan dengan memaksa membuang kartu ditangan ataupun dengan cara membind (mengunci),Clan ini menggunakan art para ninja dan naga sama seperti murakumo

Dark Zone
Spike Brothers
Suka dengan keringat/olahraga ? Atau mungkin di Card Game sebelah kamu sering main Gladiator Beast ? Spike Brother lah jawabannya, dengan playstyle bolak balik dari Deck juga, dengan kemampuan serangan yang luar biasa membuat lawan kualahan untuk bertahan. Cukup mahal untuk dimainkan. 
Dark Irregulars
Suka numpukin kartu di soul ? Suka gambar setan, hantu dan sebagainya ? Deck ini cukup bisa ngetroll lawan, dengan kemampuan power Vanguard yang terkadang terlalu gila untuk ditahan. 
Pale Moon
Permainan Sirkus yang cukup menyenangkan ini tidak bisa dengan harga yang murah. Playstyle-nya adalah dengan pertukaran kartu antara Rearguard dengan Soul. 

Magallanica
Grand Blue
Bajak Laut, Zombie dan Tengkorak muncul di Clan yang satu ini. Playstyle-nya adalah dengan menghidupkan kartu di Drop Zone.
Bermuda Triangle
Putri Duyung, bagi kamu yang suka main dengan gambar yang menyenangkan dengan play yang mudah, ini jawabannya. 
Aqua Force
Clan yang baru diluncurkan Bushiroad, digunakan oleh Leon di Anime CardFight! Vanguard. Dengan melakukan serangan ketiga atau keempat, akan ada effect drastis yang diberikan. 

Zoo
Megacolony
Serangga apapun berada di Clan ini. Tugasnya me'nidur'kan unit lawan, sehingga lawan tidak bisa menyerang. 
Great Nature
Banyak hewan seperti Panda, Serigala, Gajah, dan lain-lain .. Kerjaan Deck ini adalah menambahkan Power kemudian hilang di End Phase (Berserk). 
NeoNectar
Tumbuhan lucu dan beberapa moe + maho ada di Clan ini. Pada dasarnya, tumbuhan berkembang biak. Cara bermainnya pun membuat arena penuh dengan unit yang baik secara perlahan.

Star Gate
Nova Grappler
Kalau kamu suka robot, kamu boleh pakai Clan ini. Cara bermainnya dengan Stand unit kemudian menyerang lagi. Tidak heran dalam 1 Battle Phase, Nova Grappler dapat menyerang 5x (mungkin lebih dengan Deck Stern Blaukruger) 
Dimension Police
Gundam, Ultraman dan Alien sang penjahat, menjadi 1 sebagai Clan Dimension Police. Dengan menambahkan power, unit akan mendapatkan effect atau dengan playstyle yang baru direlease di BT08, kamu bisa mengurangi power Vanguard lawan.
-Link Joker
Clan baru dengan skill yang sangat luar biasa,yaitu LOCK,dengan skill ini rear guard kita dianggap tidak ada dan kita tidak bisa mengganti dengan rear baru,Clan ini juga mempunyai unit yg bisa power up tergantung brp unit  yg dilock,di anime clan ini merupakan clan antagonis yang tetap bangkit walau dikalahkan --
ok mungkin baru ini saja yg bisa saya share,berikutnya akan saya post tentang ruling dan cara bermainnya,mohon bersabar ya :3,anyway hobby ini mungkin kalau diliat banyak sisi negatifnya tapi disamping itu sisi positifnya gk kalah banyak kok,Sekian dari saya,Salam Cardfighters "Stand up The Vanguard" ^^


0 komentar:

Posting Komentar